Sebagaimana diatur dalam Undang – Undang No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi Pasal 55 ayat 6, Akreditasi program studi dilaksanakan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM). Khusus untuk program studi Teknik Informatika, dilaksanakan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer ( LAM-INFOKOM). LAM-INFOKOM merupakan Lembaga akreditasi mandiri yang bertugas untuk melakukan proses akreditasi untuk program studi bidang ilmu komputer di Indonesia.

Pada pelaksanaan asesmen lapangan yang bertempat di Universitas Teknologi Akba Makassar, bertindak sebagai asesor LAM-INFOKOM yaitu Bapak Dr.Ing. Farid Thalib, S. Mia., B.Sc dari Universitas Gunadarma dan Bapak Dr.Bambang Jokonowo, S.Si., MTI dari Universitas Mercu Buana.

Foto Bersama Tim penyusun borang Akreditasi Program Studi Teknik Informatika dan TIM Asessor LAM-INFOKOM

Dalam acara tersebut juga di hadiri oleh Yayasan Pendidikan Kartini Ujung Pandang, Rektor Universitas Teknologi Akba Makassar (Unitama) Bapak Dr. Askar Taliang, M.Si, beserta jajaran, Ketua Program Studi Teknik Informatika Bapak Muhajirin, S.Kom., M.T, seluruh dosen, karyawan dan mahasiswa serta alumni yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan acara akreditasi Prodi Teknik Informatika. Dalam sambutannya, Rektor Unitama berharap Program Studi Teknik Informatika mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan seluruh civitas akademika Unitama, dan mengucapkan terima kasih kepada semua tim penyusun borang akreditasi yang sudah berusaha dengan semaksimalnya.