Penandatanganan MoU Pemerintah Kabupaten Barru dan Unitama

Universitas Teknologi Akba Makassar, tanggal 28 November 2022, telah melaksanakan penandatanganan MOU (kesepakatan bersama) dengan Pemerintah Kabupaten Barru yang dipimpin langsung oleh Rektor Unitama Bapak Dr. Askar Taliang, M.Si dan didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan diterima dan disambut oleh Bapak Bupati Barru Bapak Ir. H. Suardi Saleh M.Si.

Dalam sambutannya, Bupati Barru menyampaikan bahwa perguruan tinggi sebagai gudang sumber daya manusia yang unggul, mampu menjadi agen perubahan dan agen pembangunan melalui pelaksanaan riset yang mampu menggeser paradigma masyarakat melalui pemanfaatan teknologi informasi.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Unitama menyampaikan bahwa transformasi digital oleh Pemerintah Kabupaten Barru sangat cepat, sehingga perlu dukungan dari perguruan tinggi dalam pelaksanaan kegiatannya. Penandatanganan MoU ini diharapkan menjadi wadah dalam melakukan riset dalam bidang teknologi dan mengimplementasikannya di kabupaten Barru sehingga perguruan tinggi dapat menjadi katalis dalam mempercepat program digitalisasi desa dalam bentuk pengabdian masyarakat baik oleh dosen maupun mahasiswa dalam bentuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) maupun Kuliah Kerja Profesi.

Related posts

PESTA MERDEKA UNITAMA 2022

by Admin
2 years ago

Selamat dan Sukses Penerima Hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 8 Bidang Tahun 2023

by Admin
10 months ago

Mahasiswa Universitas Teknologi Akba Makassar lolos ke tahap PIMNAS ke-36 Tahun 2023

by agushalid
5 months ago
Exit mobile version