Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Teknologi Akba Makassar (UNITAMA) mengadakan seminar program kerja pada 6 Maret 2023 di Aula Kantor Kelurahan Bonto Bonto, Pangkep. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh aparatur Kelurahan, Ketua RT dan RW dari lingkungan Bonto Bonto dan Pannyili.

Sekretaris Lurah Bonto Bonto, Syekh Hamzah, mengatakan dalam sambutannya bahwa pemerintah kelurahan berharap agar program kerja KKN selama dua bulan ini bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat. Ia berharap bahwa melalui KKN, mahasiswa dapat berinteraksi dengan pemerintah dan masyarakat.

Program kerja KKN UNITAMA terdiri dari bimbingan teknis perizinan berusaha secara online, seminar bijak bersosial media untuk generasi Z, serta perancangan website dan aplikasi untuk pelayanan masyarakat yang kurang mampu.

Yanwar Bumulo, salah satu mahasiswa UNITAMA, menjelaskan bahwa hasil observasi mereka menunjukkan bahwa masih banyak pelaku usaha yang belum memiliki perizinan berusaha. Dengan adanya bimbingan perizinan berusaha, pelaku usaha mikro dan kecil di Bonto Bonto dapat memiliki legalitas usaha yang dapat mendukung kelancaran kegiatan usaha mereka.