BARRU – Universitas Teknologi Akbar (Unitama) mengadakan seminar program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dibuka oleh Sekretaris Desa Libureng, Suriadi, S.Sos, pada Selasa (07/03/2023) di Aula Kantor Desa Libureng, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan.

Menurut Dosen Pembimbing Suryadi, ada 10 mahasiswa dari Unitama yang melaksanakan KKN dari dua jurusan yaitu Sistem Informasi dan Teknik Informatika yang sudah terakreditasi Baik Sekali.

“10 mahasiswa KKN Unitama ini akan membantu masyarakat setempat sebanyak mungkin dan mengambil hasil observasi dari masyarakat” ujar Suryadi sebagai dosen pembimbing dari Unitama.

Sekretaris Desa Libureng, Suriadi, S.Sos, berharap agar mahasiswa KKN menerima usulan dari masyarakat dan mengkombinasikan program dari kampus Unitama.

“Saya berharap agar mahasiswa KKN Unitama dapat mengkombinasikan program mereka dengan usulan dari masyarakat setempat,” ujar Suriadi.

Seminar ini merupakan seminar pertama dan akan dilaksanakan sebanyak dua kali di Desa Libureng. Hadir pada acara ini adalah Sekretaris Desa beserta staf, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kadus, RT, Imam Masjid, tokoh masyarakat, adat dan pemuda.