Makassar – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), selaku Leading Sektor dalam akselerasi transformasi digital nasional terus mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)/Talenta Digital Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan melalui kerjasama kemitraan Digital Talent Scholarship (DTS) antara BBPSDMP Kominfo dan Universitas Teknologi Akba Makassar (UNITAMA) yang dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 27 Nov – 01 Des 2023 dengan tema Junior Network Administrator dan Operator Komputer Madya yang diikuti oleh 60 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Kota Makassar dan lulusan SMA/SMK sederajat.

Pembinaan dalam kegiatan ini sepenuhnya difasilitasi oleh DIPA BBPSDMP Kominfo Makassar dengan dukungan fasilitas pelatihan dari salah satu mitra Dinas Kominfo Kota Makassar yakni UNITAMA. Kegiatan ini akan dipandu oleh para instuktur yang berpengalaman yang telah lulus sertifikasi training of trainer pada bidangnya masing masing.

Pelatihan dan sertifikasi ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian Sumber Daya Manusia melalui pengembangan keterampilan dan talenta digital untuk mendukung percepatan transformasi digital khususnya bagi masyarakat di kawasan tengah dan timur Indonesia.