Makassar – Universitas Teknologi Akba Makassar (Unitama) telah sukses menyelenggarakan acara wisuda di hotel Claro Makassar untuk merayakan kesuksesan para lulusan. Acara wisuda merupakan momen penting yang menandai perjuangan dan prestasi para mahasiswa dalam menyelesaikan studi mereka.

Pada acara wisuda tersebut, sebanyak 189 mahasiswa Program Teknik Informatika dan Program Studi Studi Sistem Informasi resmi menjadi sarjana, menandai pencapaian luar biasa dalam pendidikan tinggi. Para lulusan telah menunjukkan dedikasi dan komitmen mereka dalam menyelesaikan studi di lingkungan akademik yang profesional, unggul, dan kompetitif.

Ketika terjadi pandemi 4 tahun lalu, Universitas Teknologi Akba Makassar tetap menyelenggarakan kegiatan perkuliahan secara virtual, menunjukkan ketangguhan dan kesiapan dalam menghadapi tantangan global. Hal ini juga mencerminkan komitmen universitas dalam memberikan pengalaman pendidikan yang berkualitas.

Dalam amanat wisuda, Rektor menyampaikan harapan dan inspirasi bagi para lulusan untuk menghadapi masa depan yang cerah. Ia juga menekankan pentingnya peran lulusan dalam membangun masyarakat dan negara, sesuai dengan visi dan misi Unitama sebagai perguruan tinggi berbasis teknologi informasi yang unggul dan kompetitif. Dalam sambutan tertulisnya, Rektor Unitama Bapak Muhammad Arafah, menyampaikan jumlah alumni Unitama hingga saat ini sebanyak 2800 orang.

Acara wisuda ini juga menjadi momen kebanggaan bagi keluarga dan seluruh civitas akademika Unitama. Dengan adanya acara wisuda, diharapkan para lulusan dapat menjadi agen perubahan yang kreatif, inovatif, dan mampu bersaing secara global, sesuai dengan nilai-nilai yang ditanamkan selama studi di Universitas Teknologi Akba Makassar.

Dengan demikian, acara wisuda Unitama merupakan momentum penting yang memperkuat komitmen universitas dalam mendukung kesuksesan para lulusan dan mewujudkan visi dan misi sebagai perguruan tinggi yang unggul dan kompetitif.