Rektor Baru – Universitas Teknologi Akba Makassar (UNITAMA)

UNITAMA – Ruang aula Univeristas Teknologi Akba Makassar (UNITAMA), menjadi saksi bersejarah penataan kelembagaan yang komprehensif dan progresif.

Keputusan untuk menata manajemen kampus agar lebih progresif lagi adalah sebuah keniscayaan. Hal ini dimulai ketika rapat akhir tahun 2023 pengurus Yayasan Pendidikan Kartini Ujung Pandang.

Setelah melalui proses sesuai statuta Univeristas Teknologi Akba Makassar (UNITAMA), Senin 26 Februari 2024, Asnimar,S.Kom.,M.Kom resmi dilantik sebagai Rektor yang baru.

Ia meneruskan kepemimpinan Dr.Muhammad Arafah,S.Kom.,M.T sebagai Rektor Pengganti Antar Waktu (PAW) Periode Tahun 2024-2027.

Diharapkan dengan kepemimpinan baru ini, Universitas Teknologi Akba Makassar (UNITAMA) dapat terus berkembang dan meraih prestasi yang lebih baik di masa depan.

Hal ini dimulai ketika rapat akhir tahun 2023 pengurus Yayasan Pendidikan Kartini Ujung Pandang menyimpulkan pentingnya penataan kelembagaan dan percepatan program kerja strategis seperti persiapan pembukaan pascasarjana.

Ketua BPH, Firman menerangkan jika komunikasi intensif dengan berbagai pemangku kepentingan sudah dilakukan, termasuk melibatkan pegawai di lingkup kampus.

“Upaya ini sudah mulai dibahas sejak akhir tahun 2023 dan puncaknya pada senin (26/02) saat pelantikan pejabat manajemen Unitama,” ucapnya.

Kata dia, Temuan inilah yang ditindaklanjuti menjadi program kerja penting Yayasan Pendidikan Kartini Ujung Pandang Periode 2024-2027.

Rektor Sebelumnya, Dr.Muhammad Arafah,S.Kom.,M.T mengatakan mendukung upaya penataan kelembagaan yang komprehensif. Maka dengan berbagai pertimbangan ia mengundurkan diri sebagai Rektor.

“Alasan tidak bisa melaksanakan instruksi penataan kelembagaan Unitama. Pesan saya yakni program ini harus terus berjalan apapun tantangannya,” ucapnya.

Rektor UNITAMA Terpilih, Asnimar mengatakan jika kepemimpinan ini diteruskan sebagai upaya menjaga solidaritas dan mengisi kekosongan yang terjadi setelah Rektor sebelumnya mengundurkan diri.  

Harapannya kata dia, agar kedepan semua pihak bisa berkolaborasi dan berkontribusi maksimal untuk kampus yang lebih baik. Tujuan-tujuan yang diharapkan, yakni perbaikan dan peningkatan kampus secara

komprehensif.

Sehingga tidak ada alasan bagi siapapun untuk lebih mengedepankan hanya untuk tujuan kampus menjadi lebih baik,” ucapnya.

Ia juga mengaku jika hal terpenting adalah memastikan transformasi universitas berjalan sesuai dengan Visi dan Misi kampus.

Related posts

PESTA MERDEKA UNITAMA 2022

by _ Raden
2 years ago

Asesmen lapangan Program Studi Sistem Informasi Universitas Teknologi Akba Makassar oleh LAM-INFOKOM

by Admin
1 year ago

Sebanyak 92 Mahasiswa Unitama Menerima Beasiswa KIP: Perjuangan dan Harapan

by agushalid
5 months ago
Exit mobile version