UNITAMA.AC.ID , MAKASSAR – Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Bidang Studi Informatika dan Komputer (LAM INFOKOM) melakukan kunjungan lapangan ke Prodi Teknologi Informasi Universitas Teknologi Akba Makassar (UNITAMA).

Akreditasi tersebut berlangsung Senin-Selasa, 4-5 Maret 2024. Tim LAM-INFOKOM yakni Prof.Dr.Henderi, S.Kom.,M.Kom dan Dr.Ir.Heru Ismanto, S.Si.,M.Cs,.IPM,.ASEAN,Eng.

Pimpinan UNITAMA menyambut baik kedatangan asesor di Aula UNITAMA, Senin 4 Maret 2024. Pimpinan UNITAMA yang hadir, Rektor Asnimar,S.Kom.,M.Kom, Wakil Rektor I Dr Markani,S.Kom.,M.Pd, Wakil Rektor II Dr Listia Utami,S.Pd.,M.Pd, Wakil Rektor III Akbar Iskandar,S.Pd.,M.Pd.

Ketua Prodi dalam lingkup UNITAMA juga hadir dalam acara penyambutan tersebut.

Ketua Program Studi Teknologi Informasi UNITAMA Makassar Amran Amiruddin,S.Si.,M.Pd menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras, dan teman-teman tim yang memiliki kebersamaan yang solid dan saling mendukung satu sama lain.

Wakil Rektor I Markani memberikan respon cukup tinggi atas terlaksananya Asesmen Lapangan program studi Teknologi Informasi.

Oleh karena itu, lanjut Markani, para ketua prodi, gugus kendali untuk terus meningkatkan mutu akademik.

Barometer mutu akademik pada sebuah perguruan tinggi, sambung Markani, tergambar dari laporan pengisian monevnya. Ia juga berharap, melalui kegiatan ini UNITAMA bisa mencapai status Baik 2024.

Wakil Rektor I UNITAMA ini berpandangan bahwa struktur organisasi yang baik di UNITAMA bisa menjamin peningkatan mutu akademik dengan baik.

Sebagai pimpinan, Markani menyadari masih banyak yang harus dibenahi terkait upaya Untuk menuju akreditasi Baik Sekali, terutama dalam menyusun sistem yang harus sesuai dengan standar LAM INFOKOM.

Wakil Rektor I Markani juga memberikan motivasi kepada dosen untuk terus berupaya memperbaiki datanya guna mendorong perbaikan mutu prodi secara berkelanjutan.karena sangat dibutuhkan dalam proses akreditasi dan mutu akademik.