Makassar, Hotel Claro 27/04/2024 – Rektor Universitas Teknologi Akba Makassar (UNITAMA), Asnimar, S.Kom.,M.Kom bersama Wakil Rektor III Akbar Iskandar, S.Pd.,M.Pd.,M.Kom, menghadiri acara Sosialisasi Permendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi yang digelar di Hotel Claro Makassar 24 April 2024. Dalam acara ini dihadiri pula oleh para ahli dibidangnya yakni Prof. Agus Setyo Muntohar dari BAN-PT dan Dr.Abd.Kahar dari KaPuslapdik, yang membahas kebijakan khusus KIP Kuliah.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan isi Permendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023 kepada perguruan tinggi swasta diwilayah LLDIKTI Wilayah IX. Dengan pemahaman yang lebih baik terhadap standar nasional dan akreditasi pendidikan tinggi yang baru, diharapkan perguruan tinggi swasta dapat meningkatkan kualitas pendidikan tinggi.

Andi Lukman, Kepala LLDIKTI Wilayah IX, menyampaikan harapannya bahwa sosialisasi ini adalah langkah awal dalam transformasi pendidikan tinggi menuju arah yang lebih baik dan kompetitif secara global. Peningkatan kualitas pendidikan tinggi diharapkan dapat berdampak positif bagi kemajuan bangsa dan negara.

Rektor UNITAMA, Asnimar dan jajaran pimpinan lainnya menegaskan komitmen mereka untuk terus meningkatkan mutu pendidikan tinggi di UNITAMA demi mewujudkan generasi yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat global.