Makassar – Universitas Teknologi Akba Makassar kembali menggelar kuliah ilmiah dengan narasumber Prof. Dr. Ir. Masudi Wahyu Kisworo, IPU, merupakan salah satu Guru Besar pertama dalam Bidang IT di Indoesia, yang saat ini juga merupakan salah satu anggota dewan pengarah Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa, khususnya generasi milenial, terutama dalam menghadapi transformasi digital masa kini dan akan datang.

“Tiga peran utama teknologi yakni pertama, secara vertikal (penyajian info, pencarian data, pengambilan keputusan, pengolahan data dan penciptaan pengetahuan). Kedua, secara horisontal (Aktivitas transaksi, Alur proses kegiatan Distribusi informasi, integrasi sistem dan Transformasi entitas fisik). Ketiga, secara diagonal (Komunikasi multi arah, Interaksi manusia, Diseminasi Informasi dinamis, Sintesa Multimedia, jejaring Diskursus)” ucapnya.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih 3 jam ini, diikuti dengan hikmat oleh dosen dan mahasiswa di Aula Kampus Universitas Teknologi Akba Makassar, Jalan Perintis Kemerdekaan Km. 9 No.75.